Rabu, 16 Juli 2014

Agenda Kabupaten Semester II Tahun 2014



Evaluasi capaian kegiatan program pada semester I, masih ada  beberapa agenda yang belum  dapat direalisasikan pada semester I Periode Januari – Juni 2014 ini. Agenda- agenda tersebut sesuai dengan KPI dan Standar Kinerja program antara lain : 1). Menampilbkan kegiatan di Website Kabupaten, (kecuali di blog) 2). NPL Kecamatan masih cukup bervariasi, akumulasi Kabupaten mencapai 2%, 3).Dana mengendap hampir semua kecamatan tinggi karena masih fase transisi pemberlakuan kebijakan pengelolaan dana bergulir, 4) Tinjauan Ulang RPJMDes, belum dimulai untuk tahun 2014, 5)Partisipasi RTM masih cukup rendah pada setiap tahapan, 6) Partisipasi kelompok Perempuan relatif rendah setiap tahapan,7) Pelatihan Masyarakat sesuai SPC mencapai 31% pada triwulan II. Sedangkan untuk SKP nomor 24 – 27 masih belum ada data terbaru haisl pemetaan.
Sedangkan untuk SKT dan SKA triwulan  I-II relatif tidak ada perubahan, review terhadap RPJMDes dan RKPTDes belum dimulai. Demikian juga dengan pencairan dana DDUB Daerah masih dalam proses penyiapan dokumen pengajuan dari Satker ke DPPKD – Barito Timur.
Berdasarkan pemetaan SKP, SKT dan SKA sampai dengan triwulan II, masih terdapat beberapa item SKP yang perlu perhatian khusus (data pada Form +Final SKN PNPM-MPd TA 2014_Barito Timur).
Untuk menindaklanjuti rendahnya pencapaian terhadap KPI SKN ini, maka akan dilakukan beberapa Agenda tingkat Kabupaten dan Kecamatan antara lain :
1.    Pelatihan Gabungan kelembagaan (Agustus)
2.    Audit Internal TA 2014 di Lokasi kecamatan yang belum untuk Fokus Perencanaan, Pelaksanaan, Keuangan, dan Pengelolaan Dana Bergulir, dan Pengadaan Barang dan Jasa (Juli – Agustus).
3.    Pelaksanaan kegiatan RBM (efektif Agustus 2014)
4.    Supervisi dan Monitoring pelaksanaan kegiatan Fisik  (Juli – Agustus)
5.    Supervisi dan Monitoring penggunaan dana DOK (Periode penggunaan untuk Triwulan I-II Juli 14)
6.    Memfasilitasi percepatan pencairan dana DDUB (Juli –Agustus)
7.    Pelaksanaan MAK TA 2014 (Juli)
8.    MAD Informasi hasil MAK (Juli – Agustus)
9.    Mendorong pelaksanaan MDPJ yang berkualitas (Juli – Agustus)
10. Mendorong pengelolaan Papan Informasi secara optimal di desa dan Kecamatan (Juli – Agustus)
11. Menyusun Rencana pelaksanaan Review dan Penilaian RPJMDes- RKPTDes (Agustus)
12. Tindak Lanjut penangan masalah dan temuan hasil pemeriksaan Ispektorat (Juli – Agustus)
Agenda- agenda tersebut akan dievaluasi secara kontinu realisasinya pada saat kunjungan pendampingan di Kecamatan serta pada saat pelaksanaan Rapat Koordinasi Kabupaten. Hal ini bertujuan supaya adanya rencana perbaikan lebih lanjut  sehingga target SKN dapat terealisasi secara optimal.

0 komentar:

Posting Komentar